Prancis Hina Nabi, Syaikh Al Azhar: Kami Tak Terima Islam Jadi Korban

Prancis Hina Nabi, Syaikh Al Azhar: Kami Tak Terima Islam Jadi Korban

KAIRO(Jurnalislam.com) — Imam Besar Al Azhar Mesir Syekh Ahmed El-Tayyeb mengutuk kampanye sistematis yang menargetkan Islam dan melibatkan simbol-simbol Islam dalam konflik politik.

Pernyataanya itu diunggah melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter pada Ahad kemarin. Ungahan dituliskan dalam bahasa Arab, Inggris, dan Prancis.

“Kami tidak akan menerima simbol agama kami menjadi korban kampanye pemilu di arena politik,” kata Syekh Tayyeb dilansir dari¬†Ahram Online, Senin (26/10).

Al-Tayyeb mengecam tindakan jahat yang menghina Nabi Muhammad. Serta menolak segala bentuk penghinaan yng ditunjukkan kepada Nabi umat Islam.

“Saya katakan kepada mereka yang membenarkan penghinaan terhadap Nabi umat Islam, masalah sebenarnya terletak pada ideologi munafik dan agenda kecil kamu,” tegas El-Tayyeb.

“Saya juga ingin mengingatkan kamu, bahwa tanggung jawab tertinggi seorang pemimpin adalah menjaga perdamaian sipil, serta menjaga kerukunan sosial, menghormati agama, menghindari perselisihan, dan tidak menyulut konflik atas nama kebebasan berekspresi,” tambah imam besar itu.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X