Responsive image

Polresta Surakarta Panggil Ketua Ikadin Solo Terkait Kasus Spanduk Provokatif

Polresta Surakarta Panggil Ketua Ikadin Solo Terkait Kasus Spanduk Provokatif
SOLO, JURNALISLAM.com – Perkembangan kasus pelaporan spanduk provokatif yang diduga milik Dewan Kehormatan DPRD Surakarta Maryuwono beberapa waktu yang lalu memasuki tahap pemanggilan saksi-saksi pelapor.
Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Solo, Dr Muhammad Taufiq Salah yang menjadi satu pelapor, memenuhi panggilan tim penyidik Polresta Surakarta pada Sabtu (15/9/2018).
Bertempat di ruang unit V kantor Satreskrim Polresta Surakarta, Taufiq mengaku dicerca 24 pertanyaan oleh tim penyidik terkait pelaporan spanduk bertuliskan Laskar Asubergambar kepala anjing itu.

Ditemui usai Jurnalislam.com, memberikan keterangan, Dr Taufiq mengatakan, sudah ada 2 saksi pelapor yang telah diperiksa.

“Sudah diperiksa 2 saksi pelapor dan akan kita tambahkan satu lagi atau barangkali 2, jadi 4. Dan ahli bahasa, yang sudah diperiksa saya dan pak Edi Lukito LUIS,” terangnya.

Taufiq menjelaskan, pihaknya telah melampirkan 34 saksi untuk kasus spanduk provokatif yang muncul sebelum Aksi Jalan Sehat Umat Islam di Bundaran Gladak pada Ahad (9/9/2018) lalu.

“Namun dari keseluruhan itu kita melampirkan 34 saksi, dan saya tadi ada 24 pertanyaan dan satu pernyataan dari saya, saya dari awal sudah ngomong kalau sudah selesai pertanyaan akan menyampaikan pernyataan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) akan fokus mengawal jalannya kasus ini agar pihak aparat dapat melakukan tugasnya secara tegas dan transparan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X