Polisi Zionis Tutup Masjid Al Aqsha

YERUSALEM (Jurnalislam.com) – Polisi penjajah Israel membubarkan puluhan warga Palestina yang memprotes penutupan semua gerbang Masjid Al-Aqsha di Kota Tua Yerusalem setelah upaya serangan pisau, Anadolu Agency melaporkan, Jumat (17/8/2018).

Polisi Israel mencegah pengunjuk rasa Palestina berkumpul di depan Gerbang Singa (Bab Al-Asbat) untuk melakukan sholat Isya (malam).

Polisi menggunakan granat kejut untuk membubarkan kerumunan tetapi kemudian mengizinkan beberapa pejabat Palestina untuk melakukan sholat.

Israel Tembaki Aksi Warga Gaza di Perbatasan, 2 Gugur, 40 Terluka dan 201 Pingsan

Penutupan itu terjadi setelah dugaan serangan pisau di gerbang Al-Majlis.

Ratusan jamaah Palestina kemudian melakukan sholat di gerbang Al-Asbat di kompleks itu setelah polisi menutup semua gerbang.

Israel menutup pintu masjid secara teratur, direktur Masjid Al-Aqsha Sheik Omar Kiswani mengatakan kepada Anadolu Agency.

“Ini adalah langkah yang sangat berbahaya. Ini adalah bukti nyata dari tujuan Israel yang kotor untuk menutup Al-Aqsa bagi ibadah Muslim,” katanya.

Pasukan Israel Serang Jamaah Hendak Shalat di Al Aqsha dengan Granat Listrik

Kiswani mengatakan negara-negara Arab dan Muslim mengabaikan peristiwa yang terjadi di sekitar Masjid Al-Aqsa hingga warga Palestina bertanggung jawab atas apa yang terjadi di sana.

Polisi Israel menutup Al-Aqsa dua kali dalam 30 hari terakhir.

Bagikan

Satu tanggapan untuk “Polisi Zionis Tutup Masjid Al Aqsha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.