Israel Tembaki Aksi Warga Gaza di Perbatasan, 2 Gugur, 40 Terluka dan 201 Pingsan

Israel Tembaki Aksi Warga Gaza di Perbatasan, 2 Gugur, 40 Terluka dan 201 Pingsan

GAZA (Jurnalislam.com) – Sedikitnya dua orang Palestina menjadi martir dan 40 lainnya terluka pada hari Jumat (17/8/2018) akibat tembakan tentara penjajah Israel di dekat pagar pembatas antara Jalur Gaza timur dan Israel, menurut seorang pejabat Kementerian Kesehatan Gaza.

“Karim Abu Ftair, 30, ditembak gugur oleh tentara Israel di dekat perbatasan timur kamp pengungsi Al-Bureij di Jalur Gaza tengah,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina Ashraf al-Qidra dalam sebuah pernyataan.

Sebanyak 40 warga Palestina lainnya terluka oleh peluru tajam, sementara 201 orang pingsan setelah menghirup gas air mata, tambahnya.

Tanggapi Serangan Layang-layang Hamas, PM Zionis Siapkan Skenario Militer

Sejak aksi protes “hak untuk kembali” dimulai pada 30 Maret, sedikitnya 162 warga Palestina telah menjadi martir – bersama dengan ribuan lainnya yang terluka – akibat tembakan brutal pasukan zionis, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah sejak mereka diusir pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade Israel yang kejam di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan perekonomian kantong pesisir dan mencabut banyak komoditas pokok bagi 2 juta penduduknya.

Bagikan

2 thoughts on “Israel Tembaki Aksi Warga Gaza di Perbatasan, 2 Gugur, 40 Terluka dan 201 Pingsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X