Polisi Amankan Ustaz Umar Pimpinan Ponpes Attaqwa Cianjur

Polisi Amankan Ustaz Umar Pimpinan Ponpes Attaqwa Cianjur

CIANJUR (Jurnalislam.com) – Aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya didampingi Polres Cianjur mengamankan Ustaz Umar Burhanudin atau Abah Umar, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Attaqwa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Jumat (24/5/2019). Penangkapan tersebut diduga terkait penemuan amplop dari santri saat kerusuhan aksi 22 Mei lalu.

Penangkapan Ustaz Umar Burhanudin oleh aparat kepolisian dibenarkan oleh Sekretaris Ponpes Attaqwa, Sobihin. Ustaz Umar diamankan dari pondok pesantrennya, Jalan Muhammad Ali Noor 7b, Cikidang, Kabupaten Cianjur.

Petugs tidak membawa barang bukti saat itu. Sementara Uztaz Umar didampingi oleh pengacara dan keluarga. Bahkan, Densus juga sempat mengajak makan Ustaz Umar di sebuah restoran di Kota Cianjur untuk berbuka puasa. Setelah itu, tim membawanya langsung ke Jakarta.

“Ya betul, saya mendapat informasi dari sekretaris Ustaz. Posisinya sedang berada di Ponpes Attaqwa. Beliau didampingi tim pengacara dan keluarga. Ustaz Umar juga menerima saja, pasrah karena posisinya untuk memperjuangkan santri yang ditangkap dan tidak bersalah. Di Jakarta juga ada tim pengacara yang membantu,” kata Sobihin sebagimana dilansir INews.

Kabar itu juga dibenarkan oleh mantan pengacara Ustaz Umar, Ang Asep. Namun ia menolak menyampaikan lebih detail.

“Betul (diambil aparat), setahu saya amplop itu buat imam masjid, kebawa ke Jakarta sama santrinya,” katanya kepada Jurnalislam, Sabtu (25/5/2019).

Ustaz Umar adalah salah satu ulama terkemuka di Kabupaten Cianjur. Selain ulama, ia juga dikenal sebagai aktivis anti korupsi.

Pada Desember lalu, ia menggagas gerakan 1000 kastrol (semacam panci) untuk menggelar makan bersama di Alun-alun Cianjur dalam rangka tasyakuran tertangkapnya Bupati Cianjur dalam OTT KPK.

Berita ini telah diedit karena ada kesalahan data. Klarifikasi dan permohonan maaf Redaksi kami sampaikan dalam berita berjudul “Ustaz Umar Dijemput Polda Metro Jaya Bukan Densus 88”.

Ustaz Umar Dijemput Polda Metro Jaya Bukan Densus 88

Bagikan

One thought on “Polisi Amankan Ustaz Umar Pimpinan Ponpes Attaqwa Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X