PKS Minta Masyarakat Kawal Proses Penghitungan Suara

PKS Minta Masyarakat Kawal Proses Penghitungan Suara

 

JAKARTA (Jurnalislam.ccom)– Pemungutan suara Pemilu 2019 dengan rangkaian pilpres dan pileg digelar serentak pada Rabu, 17 April 2019. Masyarakat pemilih pun diimbau aktif memantau, mengawasi penghitungan suara hingga tuntas demi mencegah kecurangan ataupun kekeliruan.

“Mengawasi setiap suara agar tidak terjadi kecurangan maupun kesalahan karena setiap suara rakyat sangat berharga bagi masa depan bangsa,” kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam keterangan resminya.

Dia mengingatkan setiap satu suara ikut menentukan masa depan bangsa. Pemilu yang berkualitas menurutnya akan melahirkan pemimpin adil sejati dan mencintai rakyatnya. Ajang pemilu harus menjadi momen untuk memilih calon pemimpin yang berintegritas.

“Pemilu menentukan masa depan bangsa dan negara kita melalui pemimpin terpilih. Kita berharap lahir pemimpin adil sejati yang cinta rakyat dan negeri ini. Untuk itu mari menjadi pemilih yang bertanggung jawab,” lanjut Anggota Komisi I DPR itu.

Kemudian, ia juga berharap agar siapapun pemimpin yang terpilih maka akan mendapatkan amanat memimpin seluruh rakyat. Kata dia, saat ini perlu figur pemimpin yang bukan hanya memimpin segelintir pendukung.

Menurutnya, penting agar calon pemimpin memiliki kebijakan yang adil terhadap seluruh rakyat. Ia juga mengingatkan usai pemilu, rakyat harus kembali damai dan hidup rukun.

“Kepada seluruh rakyat mari kawal pemilu agar hasilnya bermartabat. Jika ada yang tidak puas ada mekanisme konstitusional yang bisa dilakukan. Usai pemilu kita kembali damai dan hidup rukun sebagai warga bangsa,” ujar Jazuli.

Tahapan pemungutan suara Pemilu 2019 digelar serentak dengan rangkaian pileg dan pilpres. 192 juta tercatat dalam daftar pemilih tetap atau DPT untuk berpartisipasi di Pemilu 2019.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X