Pindah ke Lapas Batu, Jadwal Besuk Ustadz Abu Berubah Jadi Senin dan Rabu

CILACAP (Jurnalislam.com) – Ustadz Abu Bakar Ba'asyir dipindahkan dari Lapas Pasir Putih ke Lapas Batu Nusakambangan, Cilacap, Sabtu (5/6/2015). Ustadz Abu, yang sebelumnya pernah menempati lapas Batu itu dipindahkan sekitar pukul 9.00 WIB. Berdasarkan keterangan dari pihak lapas, pemindahan tersebut dikarenakan Kementerian Hukum dan Hal Azasi Manusia (HAM) akan merenovasi lapas pasir putih khususnya Blok D yang ditempati Ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Dengan adanya pemindahan tersebut, maka jadwal besuk untuk beliau berubah yang sebelumnya pada hari Selasa dan Kamis menjadi hari Senin dan Rabu.

Namun demikian, sebelum jadwal besukan tersebut diumumkan, akan ada beberapa petugas koordinasi besukan terlebih dahulu akan membesuk beliau pada hari Senin besok. Hal tersebut untuk memastikan bahwa beliau ada di Lapas Batu serta jadwal besukan beliau tidak ada perubahan. Untuk selanjutnya akan dikabarkan setelah ada kepastian keberadaan beliau dan jadwal besukan yang berlaku.

Selain ustadz Abu, beberapa ikhwan penghuni Lapas Pasir Putih juga dipindahkan ke Lapas Batu seperti Hari Kuncoro dan Abu Umar.

Sebelum pemindahan, ustadz Abu dalam kondisi sehat dan terakhir tamu yang hadir mengunjungi beliau adalah para asatidzah dari ponpes Al Mukmin Ngruki beserta dua putranya ustadz Abdul Rochim dan ustadz Abdul Rosyid Ba'asyir serta beberapa ikhwan dari Jawa Timur. 

Reporter : Abu Harits | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X