Pidato Terakhir Dahnil : Tauhid, Ilmu, dan Amal Adalah Senjata Pemuda Muhammadiyah

Pidato Terakhir Dahnil : Tauhid, Ilmu, dan Amal Adalah Senjata Pemuda Muhammadiyah

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com)–  Dahnil Azhar Simanjuntak menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah dalam Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta, Senin (26/11/2018). Dalam kesempatan itu, Dahnil menjelaskan tiga senjata Pemuda Muhammadiyah.

“Satu tauhid yang murni, dua ilmu yang tinggi, tiga amal yang banyak. Jadi bila kader Muhammadiyah ini ditanya apa senjatanya maka jawabannya adalah tauhid, ilmu dan amal,” ungkapnya di hadapan puluhan ribu peserta muktamar.

“Dalam bahasa yang lain HOS Tjokroaminoto menyampaikan bahwa kader Islam harus mempunyai 3 hal yakni, murni tauhidnya, tinggi ilmunya serta sepintar-pintarnya siasahnya,” imbuh Dahnil.

Dahnil juga berterima kasih kepada Muhammadiyah yang telah membawanya hingga saat ini. Ia mengisahkan, ketika masa SMPnya ia bersekolah secara gratis di sekolah Muhammadiyah.

“Ketika saya kehilangan harapan, Muhammadiyah datang memberikan harapan dan saya berharap Muhammadiyah terus memberikan suluh kepada seluruh anak bangsa,” ujarnya.

Dahnil berpesan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk terus konsisten merawat semangat ta’awun dan menggembirakan Indonesia.

“Dan saya ucapkan terima kasih dan ucapan pamitan saya sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah,” tandas Dahnil.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X