Peserta KUII Mulai Berdatangan

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Peserta Kongres Umat Islam Indonesia VI yang akan diselenggarakan mulai tanggal 8-11 Februari 2015 di Hotel Inna Garuda, Ahad (8/2/2015) mulai melakukan proses registrasi. Ratusan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia mulai melakukan pendataan diri untuk mengikuti kongres yang akan dibuka oleh wakil presiden Jusuf Kalla esok hari. 

Kongres Umat Islam Indonesia VI kali ini bertajuk "Penguatan Peran Politik, Ekonomi dan Sosial Budaya Umat Islam Untuk Indonesia yang Berkeadilan dan Berperadaban". Kongres kali ini rencananya diikuti oleh 700 peserta perwakilan umat Islam dari seluruh Indonesia.

Salah satu peserta kongres, Hamzul Rizal perwakilan pondok pesantren dari Kalimantan Barat mengatakan bahwa dirinya telah melakukan registrasi dan menunggu untuk beristirahat. "Tadi datang pukul 10.30 WIB dan langsung melakukan registrasi, ini tinggal menunggu untuk istirahat di kamar saja," ungkapnya pada KRjogja.com.

Ada empat tempat menginap yang disiapkan oleh panitia pelaksana KUII VI, yaitu di Hotel Malioboro Inn, Ramayana, Abadi dan Inna Garuda. "Kamar di Inna Garuda tidak mencukupi jadi kami menggunakan empat tempat tersebut untuk akomodasi undangan KUII kali ini," ungkap salah satu panitia registrasi, Fuad kepada KRjogja.com.

Menurutnya, proses registrasi akan terus dilakukan hingga malam nanti karena masih banyak perwakilan peserta yang belum tiba di Yogyakarta. "Kami juga memaklumi karena memang peserta dari daerah menunggu pesawat atau lain hal, maka kami tetap optimalkan hingga malam nanti," lanjutnya.

Ally | KR | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.