Perjuangan Komunitas Pendaki Muslim Salurkan Zakat Fitrah di Gunung Merapi

Perjuangan Komunitas Pendaki Muslim Salurkan Zakat Fitrah di Gunung Merapi

KLATEN (Jurnalislam.com) – Komunitas Pendaki Muslim (KPM) Soloraya, Jamaah Masjid Al-Muhtadin Ngruki, Suami Merdeka (SM), dan Rumah Kemanusiaan (RK) menggelar aksi bakti sosial dengan menyalurkan zakat fitrah dan menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid di kampung Gir Pasang, Tegal Mulyo, Kemalang, Klaten, Rabu, (13/6/2018).

“Dalam kegiatan ini diserahkan 2,5 kuintal beras zakat fitrah yang terbagi menjadi 100 paket, uang santunan untuk warga sebesar 2,5 juta rupiah dan bantuan dana pembangunan masjid sebesar 3 juta rupiah,” kata korlap aksi ustaz El-sayyaf Moeqiemi kepada jurnalislam.com.

Gir Pasang sendiri adalah sebuah perkampungan dengan penghuni yang berjumlah sekitar 30 kepala keluarga dan yang terletak 4 km dari puncak Gunung Merapi. Untuk menuju kampung yang berada di wilayah Desa Tegal Mulyo ini dibutuhkan perjuangan keras karena harus melewati sekitar 1.200 tangga naik dan turun melintasi bukit.

Dalam aksi kali ini, warga menyambut dengan sangat antusias, pasalnya kegiatan yang di inisiasi oleh elemen muslim Soloraya ini, sangat jarang mereka dapatkan karena sulitnya medan menuju desa tersebut.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Tegal Mulyo kemudian dilanjutkan sambutan oleh David Prayoga selaku perwakilan dari Masjid Al-Muhtadin dan Habib Adnan selaku perwakilan dari Komunitas yang hadir kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa menikmati hidangan yang telah disediakan.

Di penghujung acara salah satu sesepuh kampung mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Elemen Muslim di Soloraya yang telah hadir dan mengadakan bakti sosial kampung Gir Pasang. Warga berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini dan ada kegiatan lain semacam ini kedepannya

Bagikan
Close X