Peringati Hari Guru, Laznas BMH Jatim Distribusikan Bantuan untuk Guru di Pedalaman

Peringati Hari Guru, Laznas BMH Jatim Distribusikan Bantuan untuk Guru di Pedalaman

JATIM(Jurnalislam.com)–Memperingati Hari Guru Nasional 2021, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur mendistribusikan paket berbagi untuk guru-guru yang berada di pedalaman daerah. Kamis, (25/11/202)

Sebanyak 215 paket berbagi yang tersebar di 8 kota di Jawa Timur, antara lain Sidoarjo, Tulungagung, Madiun, Nganjuk, Gresik, Sumenep, Pamekasan, Ponorogo.

Bingkisan berbagi telah diberikan kepada guru tangguh yang selama ini telah berjuang tanpa lelah & mengabdikan diri untuk negeri mengajar di pedalaman negeri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian & perhatian Laznas BMH kepada para guru yang telah gigih mengajar di pedalaman.”ungkap Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur.

Selain itu, Laznas BMH juga mendorong peningkatan mutu dengan memberikan fasilitas pelatihan dan ketrampilan menulis untuk guru-guru hingga penerbitan buku ber-ISBN.

Selama ini guru-guru tangguh tersebut harus berjuang keras untuk bisa sampai ke lokasi sekolah tempat mereka mengajar.

Seperti guru-guru yang mengajar di SDN Kupang 04, Desa Kalialo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Mereka harus menempuh sekitar 40KM jalur darat, dan bila menggunakan transportasi air bisa sekitar 1 jam lebih. Karena lokasinya di pesisi laut yang terisolir.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X