Pergantian Tahun, Warga dan Pemkot Tasikmalaya Hadiri Muhasabah ‘Syukur Waktu’ di Masjid Agung

Pergantian Tahun, Warga dan Pemkot Tasikmalaya Hadiri Muhasabah ‘Syukur Waktu’ di Masjid Agung

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) Menjelang pergantian tahun 2020, DKMB Masjid Agung Kota Tasikmalaya mengadakan acara Syukur Waktu, Selasa (31/12/2019).

Acara dimulai pada ba’da shalat isya dengan muhasabah, Istighosah, i’tikaf, tahajud, haflah tilawah, simaah, tabligh akbar / parade dakwah, doa bersama dan  diakhiri dengan shalat subuh berjamaah.

Acara Syukur Waktu ini juga dihadiri oleh pejabat pemerintahan kota Tasikmalaya, diantaranya Wakil Wali Kota, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, Dandim TNI, Kapolres Kota tasik, ketua DPRD, kepala Sekda Kota, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. M Yusuf menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara acara Syukur waktu dan jama’ah yang hadir.

Yusuf juga membacakan salah satu ayat Qur an yaitu QS 59 ayat 11 yang berbunyi “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”.

“Ada 3 hal yang perlu kita renungkan dalam ayat ini, yang pertama adalah kita harus menjaga dan meningkatkan ketakwaan, kedua kita harus senantiasa bermuhasabah dengan apa yang telah kita lakukan, terakhir adalah kita harus senantiasa istiqomah menjaga ketakwaan kita kepada Allah” jelasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X