Perang Twitter : J.K Rowling membalas kicauan Rupert Murdoch Yang Menyudutkan Umat Islam

Miliyuner media dari Amerika, Rupert Murdoch, telah membuat marah para pengguna twitter, seorang diantaranya penulis sukses J.K Rowling, setelah menulis komentar tentang penyerangan di Charlie Hebdo Paris.

Jum`at kemarin (09/1), dalam Twitternya Murdoch menulis, “Kebanyakan umat Islam mungkin hidup damai, tapi hingga mereka bisa mengenali dan menghancurkan kanker jihadnya yang tumbuh, mereka mesti bertanggung jawab.” Kicauan Murdoch tersebut membuat Rowling, penulis serial terkenal Harry Potter, membalas : “Saya terlahir Kristen. Jika itu membuat Rupert Murdoch menjadi tanggung jawab saya, saya langsung akan keluar.”

Perang Twitter antara Murdoch- Rowling pertama kali diangkat oleh Koran The Guardian.

Murdoch kembali meneruskan kicauannya akan “bahaya besar jihadis muncul dimana-mana, dari Filipina, Afrika, Eropa, hingga AS. Pembenaran politik menimbulkan penyangkalan dan kemunafikan.”

Rowling pun membalas dengan tegas, ia menulis, “Inkuisisi Spanyol adalah kesalahan saya, sebagaimana halnya semua kekerasan Kristen fundamentalis. Dan Jim Bakker.”

Bakker adalah seorang televangelis asal AS yang mengeluarkan pernyataan penghinaan tentang aborsi dan sekular.

Dalam tweetnya, Rowling juga memuji tindakan pegawai Muslim di supermarket halal Paris yang diserang dua pria bersenjata. Pegawai yang bernama Lassana Bathily itu menyembunyikan pelanggan Yahudi di ruangan pendingin di bawah tanah. "Hal yang ia lakukan mengingatkan kita pada kemanusiaan," ujar Rowling.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X