Responsive image
Responsive image
Responsive image

Perang dengan 11 Hari dengan Hamas, Israel Alami Kerugian 2,4 Miliar Dollar

Perang dengan 11 Hari dengan Hamas, Israel Alami Kerugian 2,4 Miliar Dollar

PALESTINA(Jurnalislam.com)–Kerugian ekonomi yang dialami Israel selama 11 hari serangan militer ke Gaza mencapai USD 2,14 miliar. Angka ini merupakan perkiraan awal tidak resmi, seperti dilaporkan Al-Khaleej Online, tapi nilainya sama dengan sekitar 0,5 persen produk domestik bruto (PDB).

Dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (21/5), serangan terbaru Israel disertai dengan pengurangan produksi di pabrik-pabrik dan penurunan signifikan konsumsi publik.

Menurut Biro Pusat Statistik pada Selasa, perekonomian Israel mengalami kontraksi 6,5 persen pada kuartal pertama. Para pakar ekonomi memperingatkan, pertempuran Israel dan Palestina terbaru bisa menghantam pemuluhan ekonomi pascapandemi.

Sementara itu, koran Israel Yedioth Ahronoth melaporkan, kerugian ekonomi Israel sekitar USD 37 juta per hari selama pertempuran di Gaza. Selama delapan hari serangan ke Gaza, nilai kerugian ekonomi Israel sama dengan saat 50 hari serangan yang diluncurkan di Jalur Gaza pada 2014.

Koran tersebut melaporkan, 4.000 lebih warga Israel mengajukan kompensasi karena kerusakan rumah, perabot, kendaraan, dan bangunan yang mereka alami.

Pabrik, gudang barang, perusahaan, toko, dan proyek pertanian di sekitar Gaza mengalami kerugian berat karena roket yang ditembakkan Gaza.

sumber: mereka.com

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X