Pengurus Keberatan Muhammadiyah Dicatut dalam Deklarasi Jokowi – Ma’ruf di Solo

Pengurus Keberatan Muhammadiyah Dicatut dalam Deklarasi Jokowi – Ma’ruf di Solo

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)- Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo Eko Pujiatmoko menegaskan bahwa deklarasi dukungan eksponen Muhammadiyah mendukung capres Jokowi-Ma’ruf Amin tidak mewakili lembaga Muhammadiyah.

Sebelumnya, sekelompok orang yang mengatasnamakan eksponen Muhammadiyah dari Soloraya dan 18 provinsi mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Gedung Lamin Eram, Ngabeyan, Sukoharjo, pada sabtu, (30/3/2019).

“Tidak ada kader Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM Sukoharjo yang menghadiri giat tersebut,” katanya kepada Jurniscom Sabtu, (31/3/2019).

“Mewakili suara kader, kami menyampaikan keberatan atas penggunaan narasi Muhammadiyah, yang terang tervisualisasi dalam giat tersebut, yang banyak dipahami sebagai giat resmi persyarikatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Eko mengaku sudah melakukan klarifikasi terhadap salah satu ketua PP PM Muhammadiyah yang hadir dalam deklarasi tersebut.

“Dan beliau menyatakan atas nama pribadi keterlibatannya dalam giat tersebut, juga kami teruskan komentar-komentar kader Sukoharjo yang menyampaikan keberatannya penggunaan narasi Muhammadiyah dalam giat tersebut,” ujarnya.

Pihaknya juga membantah kabar yang menyebut Kokam Sukoharjo akan membubarkan acara deklarasi tersebut.

“Tidak ada rencana dari KOKAM Sukoharjo untuk membubarkan giat tersebut, sebagaimana capture yang beredar di Sosial Media,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X