Pemukim Yahudi Bakar Sekolah Palestina

HEBRON (Jurnalislam.com) – Saluran TV2 Zionis mengatakan bahwa sekelompok pemukim Yahudi pada tengah malam kemarin membakar sekolah Palestina di Tuba, yang terletak di Jalil, wilayah utara Palestina terjajah tahun 1948, Infopalestina melaporkan Ahad (24/01/2016).

TV Zionis ini membenarkan bahwa mereka yang melakukan aksi pembakaran ini adalah mereka dari kelompok geng teroris Yahudi “Pelunasan Harga”.

TV2 Zionis menyebutkan sekitar pukul 11 malam, penduduk desa menyaksikan kobaran api di ruang-ruang kelas di sekolah tersebut. Pemadam kebakaran tiba ke lokasi dan memadamkan api. Polisi mengatakan bahwa kebakaran terjadi karena kesengajaan.

Geng-geng kelompok “Pelunasan Harga” adalah kelompok geng teroris yang muncul pada tahun 2008 dengan menyebut diri mereka “Tadfi’uts Tsaman” (Pelunasan Harga). Kelompok ini melakukan aksi-aksi teroris terhadap orang-orang Palestina.

Kelompok ini adalah organisasi yang secara terorganisir melakukan puluhan aksi teror, di antaranya adalah aksi pembunuhan terorganisir, pembakaran masjid dan tempat-tempat ibadah kaum kristiani, di samping pembakaran lahan pertanian dan rumah-rumah. Serangan mereka ini terfokus di selatan Nablus, di mana ada banyak kaum pemukim Yahudi yang sangat radikal di Tepi Barat, yaitu di permukiman-permukiman Yahudi Itamar, Yitzhar, Alon Mori dan Bracha.

 

Deddy | Infopalestina | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X