Pemprov DKI Minta Warga Waspada Hujan Ekstrem dan Banjir

Pemprov DKI Minta Warga Waspada Hujan Ekstrem dan Banjir

JAKARTA(Jurnalislam.com)- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Ibu Kota selalu siaga dan waspada terhadap cuaca ekstrem berpotensi menyebabkan  banjir besar yang diprediksi melanda Jakarta dan sekitarnya pada 19-20 Februari 2021

Riza meminta warga tetap tenang dan berpikiri positif serta tetap berkolaborasi dengan aparat yang siaga menghadapi cuaca ekstrem. “Memang beberapa hari akan agak ekstrem (cuaca), masyarakat kami minta siap siaga, aparat siap siaga, kami juga sama-sama mempersiapkan, cuaca ini memamg harus kita hadapi dengan bijak tenang sabar,” kata Riza saat dikonfirmasi, Kamis (18/2).

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan bahwa sumber banjir di Jakarta ada tiga, yakni hujan lokal, banjir rob laut, dan kiriman air dari hulu sungai.  Oleh karena itu, masyarakat harus mewaspadai potensi banjir dari ketiga sumber tersebut. “Kita tidak tahu datangnya hujan dari Katulampa dan Bogor sebagainya, kita harus siap, banjir rob juga harua siap, hujan lokal harus siap, sumber banjr di Jakarta ada tiga dari hujan lokal, rob laut, dan hulu. Jadi memang kita harus siap, mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi banjir seperti tahun sebelumnya,” ujar Riza.

sumber: jpnn

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X