Pemkot Surakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Fasilitas Publik

Pemkot Surakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Fasilitas Publik

SOLO (Jurnalislam.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melakukan penyemprotan covid-19 secara serentak yang diikuti TNI, Polri dan Masyarakat pada Selasa, (31/3/2020).

 

Penyemprotan dilakukan kepada fasilitas publik meliputi pasar tradisonal, sekolah, tempat ibadah, terminal bus dan kereta api.

 

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa Rumah Sakit Moewardi menyatakan Solo bebas positif Corona.

 

“Selanjutnya mengantisipasi pemudik berKTP Solo yang datang ke Solo langsung dikarantina di Graha Wisata Niaga, Dalem Njoyokusuman, Dalem Priyo Suhartan selama 14 hari,” katanya kepada wartawan.

 

Pemkot Surakarta juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Kepala Terminal, Kepala Stasiun Kereta api Jebres, Balapan, Purwosari jika ada pemudik datang segera diinformasikan dan dijemput langsung masuk karantika.

 

Rudy juga berpesan kepada seluruh masyarakat jika mengetahui pemudik datang segera melaporkan ke RT RW setempat agar bisa diteruskan ke kelurahan.

 

Sementara itu, Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai berharap apa yang dilakukan oleh jajarannya tersebut bisa memutus penyebaran covid-19 di kota Solo.

 

“Dalam rangka mencegahnya virus covid-19 ini di kota surakarta, bahwa apa yang dilaksanakan hari ini dan seterusnya kedepan benar benar mencegah mewabahnya virusnya ini di kota Surakarta,” ungkapnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X