Pemimpin Mozambik, Asiosiasi Muslim Malawi dan Kongres Nasional Afrika Kecam Keras Trump

Pemimpin Mozambik, Asiosiasi Muslim Malawi dan Kongres Nasional Afrika Kecam Keras Trump

MOZAMBIK (Jurnalislam.com) – Pemimpin Muslim Mozambik Sheikh Ameen Uddin pada hari kamis (7/12/2017) juga mengecam keras keputusan Trump dengan mengatakan: “Kami khawatir hal ini dapat menyebabkan lebih banyak konflik dan menciptakan lebih banyak ekstremis di wilayah ini.”

Dia mengatakan bahwa Trump telah membuat keputusan yang salah dan harus mempertimbangkan untuk memperbaikinya, karena Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Uni Eropa dan negara-negara Muslim semua tidak setuju dengan pengumumannya atas Yerusalem.

International Aqsa Institute: Menolak Al Quds Sebagai Ibukota Israel Bukan Berarti Mengakui Tel Aviv

Sheikh Dinala Chabulika dari Asosiasi Muslim Malawi menggambarkan keputusan Trump sebagai sesuatu yang menyedihkan dan tidak dapat diterima.

“Sebagai Muslim kita tidak dapat menerima keputusan seperti itu, kecuali jika Trump mencabutnya,” katanya, menambahkan bahwa mereka sangat kecewa dengan pengumuman tersebut, lansir Anadolu Agency.

Pemimpin Hamas: Keputusan AS adalah Deklarasi Perang

Bram Hanekom, anggota Kongres Nasional Afrika (African National Congress-ANC) yang berkuasa di Afrika Selatan dan seorang aktivis pro-Palestina mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa mereka ingin ANC mempercepat kebijakannya untuk menurunkan hubungan diplomatik dengan Israel.

Selama konferensi kebijakan ANC pada bulan Juli, partai tersebut mengadopsi sebuah rekomendasi untuk menurunkan posisi Kedubes Afrika Selatan di Israel ke kantor penghubung untuk mengurangi hubungan diplomatik.

Partai tersebut mengatakan bahwa saat itu Israel terus memperlakukan Palestina dengan kekerasan bukannya mencoba mencapai kesepakatan.

Bagikan
Close X