Pemerintah Siapkan Flat Isolasi Wisma Atlet Khusus OTG

Pemerintah Siapkan Flat Isolasi Wisma Atlet Khusus OTG

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Sebagai langkah mengantisipasi flat isolasi mandiri di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, mengalami kehabisan tempat bagi pasien Orang Tanpa Gangguan (OTG).

Satuan Tugas Gabungan Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 mulai mempersiapkan penambahan tempat.

Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19, Letkol (L) M Arifin mengatakan, saat ini pimpinan satgas telah menentukan tower 8 Wisma Atlet, Pademangan digunakan untuk pasien positif Covid-19 dengan status OTG.

“Jadi ini dipakai untuk mem-back up¬†persiapan dari tower 4 dan tower 5 yang ada di Kemayoran. Dimana kita ketahui daya tampungnya di tower itu sudah mulai menipis artinya sudah menampung 1.200-an di tower 4 sudah 85% terisi,” kata Arifin di Wisma Atlet Pademangan, Sabtu (26/9/2020).

 

Dijelaskan Arifin, ada tower 8 Wisma Atlet Pademangan terdiri dari 18 lantai dan mampu menampung sekitar 1. 500 pasien. “Jadi di dalam satu gedung ini terdapat 524 kamar. Dimana setiap kamarnya terdapat tiga tempat tidur. Jadi satu keluarga bisa tinggal dalam satu unit,” tuturnya.

“Mungkin ruang poli lantai dasar masih belom terpasang AC dan nanti kita siapkan sekat buat tower 8 dan tower 9 dikasih pembatas. Diharapkan ini pasien yang mandiri dalam kondisi sehat dan bisa beraktivitas sendiri,” tambahnya.

sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X