Pemerintah Diminta Serius Tangani OPM dan Usut Kecurangan Ketimbang Tangkapi Oposisi

Pemerintah Diminta Serius Tangani OPM dan Usut Kecurangan Ketimbang Tangkapi Oposisi

SOLO (jurnalislam.com)— ketua Gabungan Presidium Rakyat Bergerak Edi Lukito mengaku heran mengapa polisi malah menangkap Eggi Sudjana ketimbang para pelaku makar seperti Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Edi mengatakan bahwa aparat seharusnya menangkap OPM karena telah terbukti melakukan upaya makar daripada Eggi Sudjana yang tidak memiliki senjata maupun perangkat lainnya.

Bahkan Edi menegaskan, OPM masih eksis dan telah membunuh banyak warga sipil, TNI dan Polri,” ujarnya.

“OPM telah mendeklarasikan dirinya sebagai organisasi yang akan memisahkan diri dari Kedaulatan Negara Republik Indonesia. Di samping itu OPM juga memiliki senjata yang digunakan untuk membunuhi warga, TNI dan Polri,” katanya di Mapolresta Solo, Rabu (15/6/2019).

Lebih lanjut, ia mengkritik sikap pemerintah yang lebih fokus menangkapi pihak oposisi daripada memperbaiki dan mengusut kecurangan yang terjadi di pemilu 2019.

“Bahwa Penyelenggaraan Pemilu yang jurdil adalah harapan masyarakat sebagai bentuk

Seperti diketahui uluhan masyarakat Soloraya yang tergabung dalam Gabungan Presidium Rakyat Bergerak (GAPRAK) menggelar aksi meminta Kapolri berani melepaskan Eggi Sudjana di depan Mapolresta Surakarta, Rabu, (15/5/2019).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X