Pegadaian Syariah Bantu Korban Gempa di Lombok Utara

Pegadaian Syariah Bantu Korban Gempa di Lombok Utara

LOMBOK (Jurnalislam.com) – Pegadaian Syariah Cabang Pasar Ginte Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyerahkan bantuan untuk masyarakat korban gempa di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, NTB, Ahad (19/8/2018).

Bantuan diserahkan langsung oleh pimpinan cabang, Nur Rochman secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

“Bantuan ini adalah bantuan yang berasal dari Dana Kebajikan Umat (DKU), artinya dana dari customer atau nasabah Pegadaian syariah Cabang Pasar Ginte dompu yang daerah operasionalnya meliputi Bima dompu dan sumbawa besar, ” katanya kepada Jurnalislam.com, Ahad (19/8/2018).

Nur Rochman menjelaskan, bantuan tahap awal tersebut terdiri dari sembako dan kebutuhan mendesak lainnya seperti pakaian dan selimut.

“Tentunya berdasarkan permintaan dari para pengungsi,” ujar dia.

Selain memberikan bantuan untuk korban bencana alam, DKU Pegadaian Syariah juga juga intens memberikan bantuan untuk kegiatan sosial lainnya seperti bantuan untuk renovasi masjid/mushalla, jalan umum, maupun kegiatan dakwah.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk para korban bencana gempa ini, dan semoga mereka diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya,” pungkas Nur Rochman.

Reporter: Sirath

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X