Peduli Palestina, Santri TPQ Demakan Lakukan Aksi Jalan Sehat Sejauh 5 Km

Peduli Palestina, Santri TPQ Demakan Lakukan Aksi Jalan Sehat Sejauh 5 Km
SUKOHARJO (Jurnalislam.com)- Ratusan anak-anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Desa Demakan, Sukoharjo melakukan aksi jalan sehat sejauh 5 Km pada Ahad,(17-12-2017) sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap Palestina yang selama ini dijajah oleh Israel.
Ketua Kordinasi Desa (Kordes) TPQ Demakan, Ustaz Joko Wiyono menjelaskan, selain untuk menunjukan kepeduliannya terhadap Palestina, kegiatan tersebut juga untuk menghindarkan anak-anak melakukan hal-hal yang membuat sia-sia pada setiap perayaan Tahun Baru.
“Biasanya tanggal 25 dan 1 Januari itu, anak-anak itu banyak keluar rumah, menghidupkan petasan, jadi agar anak-anak ini terhindar dari hal-hal seperti itu dan untuk masyarakat Palestina, mudah-mudahan Allah memberikan kesabaran buat mereka,” katanya kepada Jurnalislam.com sesuai aksi tersebut.
Sementara itu, Kak Bay, salah satu pengkisah cerita Islam yang juga hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, memberikan doa untuk kemenangan umat Islam di Palestina.
“Kita sama-sama berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala semoga segera memenangkan umat Islam di Palestina, semoga Allah segera memberikan pertolongan kepada saudara-saudara kita disana,” katanya dihadapan ratusan peserta.
“Dan untuk saudaraku yang ada di Palestina supaya bersabar, tetap beristiqamah dalam Islam dan ketika mati, insyaaAllah dalam keadaan syahid,”imbuhnya.
Farid, salah satu santri dari TPQ Al-Munawaroh mengaku senang bisa ikut dalam acara tersebut, ia juga merasa geram dengan pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
reporter : Handzolah
Bagikan
Close X