PCOM Serukan Aksi Internasional Melawan Penjajahan Israel

PCOM Serukan Aksi Internasional Melawan Penjajahan Israel

KUALA LUMPUR (Jurnalislam.com) – Organisasi Kebudayaan Palestina yang berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia (PCOM) menyerukan dunia internasional untuk melawan penjajahan Israel atas Palestina. Pernyataan tersebut menyusul agresi militer Israel baru-baru ini di Gaza yang telah menewaskan 25 warga sipil.

Dalam pernyataan itu Ketua PCOM, Muslim Imran mengatakan, tekanan dunia internasional sangat diperlukan untuk menghentikan tindakan terorisme Israel terhadap rakyat Palestina.

“Tekanan internasional besar-besaran diperlukan untuk menghentikan terorisme Israel terhadap Palestina, dan untuk memaksa pemerintah Israel untuk menegakkan perjanjian gencatan senjata yang baru-baru ini disimpulkan. Pemerintah Israel harus memenuhi tuntutan dasar Palestina agar gencatan senjata berlangsung lama,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnalislam, Selasa (7/5/2019).

Berikut isi pernyataan tersebut selengkapnya:

SERUAN PCOM UNTUK AKSI INTERNASIONAL MELAWAN PASUKAN PENJAJAH ISRAEL

Selama beberapa hari terakhir, pasukan pendudukan Israel melepaskan babak baru agresi terhadap Palestina di Gaza. Serangan dimulai pada hari Jumat ketika tentara Israel membenci dan dengan sengaja menargetkan demonstran damai Palestina di Great Return March membunuh dan melukai beberapa pengunjuk rasa. Pada hari yang sama, pasukan Israel menembaki sekelompok orang Palestina yang berjarak tiga kilometer dari tembok pemisah yang mengepung Gaza. Ini diikuti oleh beberapa serangan intensif Israel terhadap sasaran sipil di Jalur Gaza termasuk pemukiman warga, lokasi sipil, dan situs pemerintah.

Gelombang terakhir serangan Israel ini menghasilkan pembunuhan 25 warga sipil Palestina; termasuk dua wanita hamil dan bayi perempuan berusia 14 bulan, di samping lebih dari 170 cedera. Serangan Israel yang menargetkan lebih dari 320 situs sipil mengakibatkan kerusakan besar pada properti terutama pada bangunan tempat tinggal. Serangan-serangan Israel baru-baru ini terjadi pada saat krisis kemanusiaan di Gaza telah mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya karena blokade ilegal yang terus berlangsung di Gaza yang diberlakukan selama 13 tahun terakhir.

Organisasi Budaya Palestina Malaysia (PCOM) menyerukan tindakan internasional langsung terhadap Pendudukan Israel. Tekanan internasional besar-besaran diperlukan untuk menghentikan terorisme Israel terhadap Palestina, dan untuk memaksa pemerintah Israel untuk menegakkan perjanjian gencatan senjata yang baru-baru ini disimpulkan. Pemerintah Israel harus memenuhi tuntutan dasar Palestina agar gencatan senjata berlangsung lama.

PCOM juga salut dengan solidaritas internasional tanpa akhir dengan Palestina yang diungkapkan oleh banyak delegasi internasional yang mengunjungi Gaza pada masa-masa sulit ini, dan banyak lainnya yang terus menyalurkan bantuan ke Gaza dan menuntut diakhirinya blokade ilegal. Kami menyerukan kepada pemerintah Malaysia untuk terus menjunjung tinggi kesengsaraan Palestina di semua platform internasional terutama di PBB dan semua afiliasinya. Kejahatan perang Israel harus dihentikan dan pendudukan Israel harus berakhir. Tindakan internasional diperlukan untuk melindungi rakyat Palestina di Gaza dan mencegah potensi perang baru Israel melawan Palestina di Gaza.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X