PCOM: Komunitas Internasional Gagal Lindungi Hak Warga Palestina

PCOM: Komunitas Internasional Gagal Lindungi Hak Warga Palestina

MALAYSIA(Jurnalislam.com)–Organsiasi Budaya Malaysia- Palestina atau The Palestinian Cultural Organization Malaysia (PCOM) mengatakan bahwa penyerangan Israel ke Masjidil Aqsa merupakan tindakan biadab

 

“Seluruh dunia telah menyaksikan wajah brutal dan berdarah dari penjajahan, terorisme, dan gangsterisme Israel. Lebih dari 200 orang Palestina terluka, 90 dirawat di rumah sakit setelah polisi Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa dan membubarkan ribuan jamaah yang memenuhi masjid pada hari Jumat terakhir Ramadhan,” kata Muslim Imran, Ketua PCOM dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Ahad (9/5/2021).

 

 

Namun, menurut PCOM, komunitas internasional, yang diwakili oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, sekali lagi membuktikan kegagalan dan ketidakmampuannya untuk mewujudkan perdamaian dan melindungi hak asasi manusia.

 

“Israel harus mengakhiri semua tindakan provokatif dan permusuhan dan segera membatalkan semua penggusuran paksa, tanpa syarat,” tambahnya.

 

Kegagalan dalam melakukan hal tersebut memang akan meningkatkan dan memperburuk situasi di lapangan dan dapat membawa hasil yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 

“Majelis Umum PBB, Uni Eropa, Liga Arab, dan Organisasi Kerja Sama Islam, semuanya memiliki tanggung jawab penuh untuk mewajibkan Israel menghentikan rencana kolonial dan terorisnya terhadap Palestina dan mematuhi hukum internasional serta menghormati hak asasi manusia,” pungkas Muslim Imran.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X