PBNU Mulai Terapkan SOP Cegah Corona hingga Level Daerah

PBNU Mulai Terapkan SOP Cegah Corona hingga Level Daerah

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membentuk tim satuan tugas (Satgas) Cegah Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, tim Satgas ini pun menggelar kegiatan sosialisasi dan penerapan SOP Covid-19 di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Petugas tampak melakukan skrining terhadap semua pengunjung yang akan masuk ke gedung PBNU.

Selain itu, tim Satgas PBNU juga melakukan penyemprotan disinfektan, termasuk di Masjid An-Nahdhah yang terletak di Kantor PBNU.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), M Ali Yusuf mengatakan, Satgas PBNU Cegah Covid-19 tersebut akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah dalam menangani virus corona.

“Ini dalam rangka upaya bersama penanganan Covid-19 ini agar segala sesuatu dapat terkendali, dapat teratasi dengan baik,” ujar Ali dalam acara sosialisasi dan penerapan SOP Covid-19 di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Dalam acara bertajuk “Gerakan Cegah Covid-19 NU” tersebut, tim Satgas PBNU menerapkan standardisasi protokol NU cegah Covid-19, meresmikan Posko Covid-19 NU, melakukan skrining, melakukan penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi Covid-19.

Ali menjelaskan, standar yang yang ditetapkan Satgas PBNU untuk mencegah virus corona tersebut akan menjadi protokol resmi organisasi NU.

Karena itu, menurut dia, protokol itu nantinya juga akan diberlakukan hingga kantor NU tingkat Kabupaten.

“Diharapkan dengan protokol ini, kita bisa mengurangi kemungkinan atau pencegahan dari tertularnya virus covid-19,” ucap Ali

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X