PBNU Ingatkan Agar Tarawih Dikerjakan di Rumah

PBNU Ingatkan Agar Tarawih Dikerjakan di Rumah

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengimbau masyarakat untuk melakukan ibadah sholat Tarawih selama Ramadhan di rumah masing-masing.

Sebab, pandemi Covid-19 diperkirakan masih berlangsung.

“PBNU mengimbau agar sholat Tarawih di rumah masing-masing. Tidak mengurangi pahala, karena sama-sama ibadah. Ikhtiar menjaga kesehatan dan keselamatan juga perintah Allah,” kata Said dalam kegiatan penyaluran bantuan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/4).

Said mengajak masyarakat untuk menjaga keselamatan dan kesehatan selama wabah Covid-19 dengan tetap berada di rumah, bekerja di rumah, beribadah di rumah. Masyarakat diharapkan mengikuti imbauan dari pemerintah serta PBNU.

Ia juga meminta masyarakat untuk menunda rencana mudik ke kampung halaman untuk mencegah penyebaran virus corona baru penyebab Covid-19 yang penularannya sangat cepat.

“Takbir keliling tidak usah. Yang dari Jakarta tidak usah mudik, demi menjaga keselamatan,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Tsaqafah, Ciganjur, Jagakarsa tersebut.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X