PBB: Jumlah Pengungsi Muslim Rohingya Kini Mencapai 480.000 Orang

PBB: Jumlah Pengungsi Muslim Rohingya Kini Mencapai 480.000 Orang

BANGLADESH (Jurnalislam.com) – Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Selasa (26/9/2017) meningkatkan angka perkiraan jumlah Muslim Rohingya yang telah melarikan diri dari pembantaian di Myanmar secara drastis menjadi 480.000 saat Bangladesh mengurangi pembatasan pada kelompok bantuan yang bekerja di kamp-kamp pengungsian dan mencari $ 250 juta untuk mengatasi krisis tersebut.

Dengan pendatang baru dan sekitar 300.000 warga Rohingya yang telah tinggal di daerah tersebut sebelumnya akibat kekerasan di Myanmar, sekarang ada hampir 800.000 pengungsi di kamp-kamp yang penuh sesak di sekitar kota perbatasan Cox’s Bazar di Bangladesh, World Bulletin.

Ada 70 Ribu Ibu Hamil dan Menyusui Diantara Pengungsi Rohingya

Situasi telah memaksa pendatang baru ke tempat penampungan darurat dalam kondisi suram, dan memicu peringatan bahwa epidemi, termasuk kolera, dapat dengan mudah menyebar.

Laporan dari badan-badan PBB dan badan amal internasional mengatakan bahwa jumlah yang lebih tinggi sebagian besar disebabkan akibat sekitar 35.000 orang Rohingya, yang sebelumnya tidak diperhitungkan, pindah ke dua kamp pengungsi.

Ia juga mengatakan angka yang melintasi perbatasan sudah mulai naik lagi.

Setelah melaporkan penurunan jumlah pendatang yang signifikan pekan lalu, laporan baru tersebut mengatakan ratusan orang kembali melintasi perbatasan setiap hari dalam beberapa hari ini.

Bagikan
Close X