Pasukan Zionis Serbu Desa Tuqu Palestina, 1 Anak Tewas Ditembak dan 4 terluka

Pasukan Zionis Serbu Desa Tuqu Palestina, 1 Anak Tewas Ditembak dan 4 terluka

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Seorang remaja Palestina telah ditembak mati oleh tentara zionis yahudi selama konfrontasi di Tepi Barat yang diduduki, menurut pejabat, lansir Aljazeera, Senin (16/011.2017).

Konflik itu meletus pada hari Senin ketika pasukan Israel menyerbu desa Tuqu, selatan Betlehem. Empat warga Palestina lainnya terluka dalam bentrokan.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian kesehatan Palestina menegaskan pembunuhan tersebut tetapi tidak memberikan informasi nama atau usia.

Namun sumber dari desa Tuqu dimana insiden itu terjadi mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa korban adalah seorang anak berusia 17 tahun yang tertembak di dada.

Militer Israel beralasan mereka menembak seorang pria setelah batu dilemparkan ke arah mereka.

Menurut kelompok hak asasi Israel B’Tselem, lebih dari setengah juta warga zionis yahudi tinggal di pemukiman khusus Yahudi di Tepi Barat yang dijajah, termasuk Yerusalem Timur, yang melanggar hukum internasional.

Sejak Oktober 2015, 249 warga Palestina, 40 warga Israel, dua orang Amerika, seorang warga Yordania, seorang warga Eritrea dan seorang warga Sudan telah tewas dalam gelombang kekerasan, menurut hitungan AFP.

Sebagian besar warga Palestina tewas setelah dituduh oleh serdadu zionis menyerang dengan pisau, senjata atau serangan menabrakkan mobil.

Korban lainnya ditembak mati secara sengaja selama protes atau bentrokan, sementara beberapa lagi tewas dalam serangan udara Israel di Gaza.

Bagikan
Close X