Pasukan Malaysia Tiba di Arab Saudi untuk Bantu Koalisi Arab Lawan Houthi

ARAB SAUDI (Jurnalislam.com) – Pasukan Malaysia telah tiba hari Ahad (10/05/2015) di Arab Saudi untuk bergabung dengan pasukan koalisi melawan pemberontak Houthi di Yaman, kantor berita pemerintah Saudi melaporkan.

Menurut kantor berita tersebut, Malaysia menjadi negara ke-12 yang bergabung dalam koalisi, seminggu setelah Senegal juga mengumumkan bahwa 2.000 pasukannya akan bergabung dalam koalisi.

Pusat operasi koalisi sedang mempersiapkan rencana partisipasi pasukan Malaysia dan Senegal serta tugas yang harus diberikan kepada mereka, kata laporan itu.

Kantor berita itu juga tidak memberikan rincian tentang jumlah tentara Malaysia yang telah tiba atau apakah akan ada pasukan lain yang akan mengikuti dan juga tidak menjelaskan apakah mereka pasukan darat atau personel angkatan udara.

Koalisi yang dipimpin Saudi meluncurkan serangan udara terhadap milisi Syiah Houthi yang didukung Iran dan sekutu mereka sejak 26 Maret setelah pemberontak Houthi menguasai sebagian besar Yaman dan maju ke kota utama selatan, Aden.

Deddy  | World Bulletin | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X