Panitia Penyambutan Ustaz Abu Bagikan 1000 Porsi Nasi Kebuli Untuk Warga

Panitia Penyambutan Ustaz Abu Bagikan 1000 Porsi Nasi Kebuli Untuk Warga

SUKOHARJO (jurnalislam.com) – Ketua panitia penyambutan kepulangan ustaz Abu Bakar Ba’asyir ke Ponpes Al Mukmin, Ngruki ustaz Muhammad Sholeh Ibrahim mengaku kecewa atas ditundanya kebebasan ustaz Abu.

Ia mengaku telah menyiapkan secara matang terkait kepulangan ustaz Abu yang direncanakan pada hari Rabu, (23/1/2/12019) sore.

Ustaz Sholeh mengaku telah menyiapkan nasi Kebuli 1100 porsi untuk para tamu undangan, dikarenakan acara penyambutan ditunda, rencananya makanan tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar ponpes Al Mukmin.

“Yang di pengajian di masyarakat, kita yang disini ada 1000 kotak kemudian yang tamu dari Jakarta itu ada 100 orang, yang prasmanan,” katanya kepada wartawan rabu, (23/1/2019).

“Kalau yang 1000 untuk yang hadir, yang prasmanan nanti malam akan ada pertemuan dari asadtid nanti malam, kalau makanan nggak jadi masalah bagi saya karena bisa dimakan, yang jadi masalah itu karena kekecewaan saja sampai didalam hati terus,” imbuhnya.

Pihaknya juga terpaksa untuk mengkonfirmasi terkait pembatalan acara penyambutan ustaz Abu kepada sejumlah tokoh dan undangan.

“Secara otomatis beliau tidak hadir maka undangan itu akan kita tunda, tugas humas kita akan memberikan info kepada tokoh tokoh tersebut,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, direncanakan kebebasan ustaz Abu Bakar Ba’asyir pada hari Rabu, (23/1/2019) setelah presiden Jokowi menyebut alasan pembebasan tersebut adalah demi kemanusian.

Namun Menkopolhukam Wiranto dalam pidato resminya menyatakan bahwa pembebasan ustaz Abu masih perlu dikaji kembali, hal itu kemudian diikuti oleh Presiden Jokowi yang mengatakan pembebasan ustaz Abu adalah pembebasan bersyarat dan bukan murni.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X