Ormas Islam dan Mahasiswa Bandung Demo Tolak LGBT di Depan Gedung Sate

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Sejumlah massa dari berbagai organisasi Islam seperti KAMMI, API Jabar, Pemuda Persis, Pemuda Istiqomah, GPII, DDII, Garis, dan Jundullah ANNAS melakukan aksi damai menolak gerakan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di depan Gedung Sate Bandung, Kamis (11/2/2016). Aksi tersebut merupakan tindak lanjut dari konsolidasi ormas Islam menolak LGBT yang digelar di kantor Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Barat pada Rabu (10/2/2016). 

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bandung yang ikut dalam aksi tersebut menegaskan bahwa LGBT secara prinsip bertentangan dengan nilai-nilai agama, kepribadian dan budaya bangsa Indonesia yang religius.

Sebagaimana dilansir Suara-Islam Online, dalam rilisnya, KAMMI menyebut bahwa LGBT tidak tepat dipandang sebagai Hak Asasi Manusia (HAM) dan bukan fenomena natural, tetapi suatu kelainan dan masalah sosial yang memerlukan penanganan secara baik dan komprehensif.

Perkembangan LGBT dewasa ini sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan terhadap kehidupan keagamaan, moral dan tatanan sosial bangsa Indonesia di masa mendatang.

Oleh karena itu, KAMMI meminta pemerintah agar mengambil sikap dan langkah tegas sesuai hukum dan konstitusi untuk tidak memberi pengakuan dan melegalisasi perilaku homoseksualitas dan perkawinan sesama jenis di seluruh wilayah Indonesia.

Mereka juga menuntut pemerintah agar menertibkan pihak-pihak yang secara sengaja menampilkan, mengampanyekan, menyebarluaskan pembenaran, mengajak kepada perilaku dan gaya hidup LGBT.

Selain itu, mereka juga mengajak semua pihak dari mulai orang tua, guru dan lainnya untuk aktif berperan dalam melindungi masyarakat dari bahaya LGBT.

Ally | Jurnalislam 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.