Orasi Ketua MPR di Reuni Akbar 212: NKRI Harga Mati Bagi Umat Islam

Orasi Ketua MPR di Reuni Akbar 212: NKRI Harga Mati Bagi Umat Islam

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua MPR RI, Zulkifiki Hassan berorasi dalam Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, Jakarta, Ahad (2/12/2018).

Ia menyampaikan pesan kepada umat non muslim untuk tidak takut dengan umat Islam. Karena umat Islam lah yang telah memerdekakan dan mempersartukan bangsa ini.

“Percayalah, tidak usah khawatir dengan umat Islam. Umat Islam sudah hatam soal toleransi, persatuan itu harga mati bagi umat Islam. Karena Indonesia tidak akan pernah merdeka tanpa peran umat Islam,” katanya di hadapan jutaan massa Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, Ahad (2/12/2018).

Ia menjelaskan, tokoh Islam kembali menjadi peran dalam mengembalikan NKRI yang sempat menjadi Republik Indonesia Serikat (RIS) atas desakan kolonial pasca kemerdekaan.

“Pak Natsir (Mohammad Natsir-red) membuat Mosi Integral dan berhasil mengembalikan NKRI,” paparnya.

Oleh sebab itu, kata dia, jangan pernah meragukan kecintaan umat Islam kepada NKRI.

“NKRI sudah harga mati bagi Umat Islam tapi dengan syarat jangan diganggu. Marilah sayangi umat Islam, maka umat Islam akan menyayangi umat lainnya,” tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dalam kesempatan itu, Zulhass, sapaannya, juga mengimbau kepada peserta reuni 212 untuk menjadi pelopor pemilu yang damai.

“Saya berharap alumni 212 menjadi pelopor Indonesia dan pemilu damai, pemilu yang membawa kemajuan bagi indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Zulhass juga mendoakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang saat ini masih berada di Arab Saudi.

“Doa kita untuk imam kita, untuk guru kita Habib Muhammad Rizieq Bin Husein Shihab,” imbuhnya.

Reporter: Ally M Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X