Objek Wisata Grojogan Sewu Tutup, Relawan Bagikan Pangan untuk Monyet Kelaparan

Objek Wisata Grojogan Sewu Tutup, Relawan Bagikan Pangan untuk Monyet Kelaparan

TAWANGMANGU (Jurnalislam.com)- Mewabahanya virus covid-19 di Indonesia tidak hanya berdampak kepada manusia, di lokasi wisata wisata grojogan Sewu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, ratusan monyet yang berada di tempat tersebut kelaparan.

 

Sejak dikeluarkan kebijakan penutupan lokasi wisata Grojokan Sewu tersebut, mengakibatkan ratusan kera yang biasanya mencari makan dari pemberian wisatawan dan para pedagangg kini hanya bisa makan daun daunan seadanya di lingkungan koloninya.

 

Untuk itu, Pengelola bersama Forkopimcam dan relawan dari Emergency and Crisis Response (ECR) memberikan makanan berupa buah buahan kepada para kawanan monyet yang berjumlah lebih dari 200 tersebut pada, Sabtu, (4/4/2020).

 

“Mereka sangat butuh makan karena biasanya makannya dari pengunjung, makannya sejak ditutup, kan mereka cari makannya susah, maka kita mengantisipasi agar tidak masuk ke kampung,” kata camat Tawangmangu Rusdiyanto kepada wartawan.

 

“Kita cari cara dengan Forkopimcam , dengan relawan kita mencari buah buahan yang tidak layak di konsumsi dan masih pantas kita bawa kesini, dan sayuran pun juga mau,” imbuhnya.

 

Rencananya, kegiatan pemberian makan untuk kawanan monyet itu akan terus dilakukan hingga obyek wisata Grojokan Sewu kembali di buka untuk umum.

 

Sementara itu, relawan ECR Muhtoha Abu Faris mengatakan bahwa pihak merasa prihatin  dengan nasib para kawanan monyet yang kini ikut terdampak akibat adanya wabah covid-19.

 

“Ternyata wabah covid-19 ini tidak hanya merugikan kita, tapi juga para monyet yang ada disini ikut merasakannya, untuk itu kita bersama sama ikut peduli dengan memberikan makan berupa buah buahan,” paparnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X