Nurdiati Akma : Tidak Ada Maaf Bagi PKI

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Pimpinan Pusat Forum Silaturahim antar Pengajian (PP FORSAP), Hj. Nurdiati Akma menegaskan tidak ada maaf bagi Partai Komunis Indonesia (PKI). Bukan karena dendam, bagi Nurdiati, tindakan tersebut lebih merupakan sikap tegasnya terhadap kaum kafir. Pernyataan itu ia sampaikan dalam acara Ziarah dan Doa untuk korban pembantaian PKI di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Nurdiati menjelaskan, pada tahun 1948 PKI telah menumpahkan darah umat Islam termasuk para kyai di Madura, Magetan dan di daerah lainnya.

"Apakah ini bisa kita maafkan?" Kenangan kita kepada kejahatan PKI tidak mungkin kita bisa kita maafkan, sampai kapan pun, bukan karena dendam, akan tetapi tindak tegas terhadap kaum kafir," tegasnya.

Dalam orasi singkatnya, Nurdiati menasehatka kepada para pengurus ormas, parpol, yayasan, dan perguruan agar tidak menerima anak cucu PKI karena akan menghancurkan dari dalam. "Ini sudah saya rasakan dibeberapa kepanitiaan. Ketika mereka berada di dalamnya, kita dipecah sesama kita," pungkasnya.

Reporter : Irfan | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.