Negatif Covid-19, Kondisi Kiai Said Terus Membaik

Negatif Covid-19, Kondisi Kiai Said Terus Membaik

JAKARTA (Jurnalislam.com)РKondisi Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), Prof KH Said Aqil Siroj, dikabarkan semakin membaik setelah dinyatakan negatif dari Covid-19. Kondisi Kiai Said Aqil tersebut seperti diumumkan oleh akun Twitter @Netizen_NU.

“Alhamdulillah. Kiai @saidaqil sudah semakin membaik setelah dinyatakan negatif Covid-19. Mohon doanya,” demikian unggahan @Netizen_NU di jejaring sosial Twitter kemarin Senin (14/12).

Unggahan tersebut mendapat banyak respon yang mendoakan kesembuhan dan kesehatan Kiai Said Aqil. Salah satunya dari pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, yang turut mendoakan kesembuhan beliau.

“Semoga Kiai Said diberikan kesehatan dan panjang umur,” tulis Ulil Abshar.

Sebelumnya, Kiai Said Aqil dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 28 November 2020 lalu. Selanjutnya pada 7 Desember 2020, beliau dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19.

Status negatif Covid-19 itu didapatkan dari surat keterangan dokter dari Rhemedi Medical Service Jakarta Timur tertanggal 7 Desember 2020, yang menunjukkan hasil PCR Covid-19 negatif.

Menurut pernyataan sekretaris pribadi Kiai Said Aqil, M Sofwan Erce, kondisi Said Aqil selama karantina dijalani dengan baik dan tertib. Beliau sangat menghormati dan mengikuti arahan dokter, seperti minum obat atau vitamin secara teratur.

Selain itu, menurutnya, selama isolasi beliau mengisinya dengan berdzikir yang tidak pernah putus. “Alhasil ketenangan batin bisa tercipta dan membantu mempercepat kesembuhan,” kata Sofwan dalam keterangannya pada 7 Desember 2020.

Sumber:republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X