Naskah Al Quran Langka Menarik Pengunjung Pameran di Kashmir

11 Juni 2018
Naskah Al Quran Langka Menarik Pengunjung Pameran di Kashmir

KASHMIR (Jurnalislam.com) – Pameran manuskrip Alquran yang langka, karya kaligrafi yang elegan, dan karya seni menarik sekumpulan orang dan di belakang semuanya itu adalah warisan keluarga Hindu.

Suresh Abrol, pria yang dengan susah payah melestarikan naskah berharga ini, mengatakan ini adalah bagian dari koleksi kakeknya, Lala Rekhi Ram Abrol.

Dia adalah seorang penjual perhiasan di istana Maharaja Hari Singh, penguasa Dogra terakhir, dan mengumpulkan banyak barang-barang tersebut. Ayah saya hanya mencari warisan manuskrip kuno dan koleksi lainnya. Kami menganggap mereka warisan nyata kami, katanya, lansir World Bulletin Ahad (10/6/2018).

Naskah Qur’an Kuno dari Istanbul akan Dipamerkan di AS

Pameran, “Shireen Qalam”, diselenggarakan oleh Akademi Seni, Budaya dan Bahasa J-K bekerjasama dengan Departemen Pariwisata dan Kepercayaan Nasional India untuk Seni dan Warisan Budaya di gedung Pusat Penerimaan Turis di sini.

Sebuah Al-Qur’an tertanggal 961 H (kira-kira 1553), yang ditulis tangan di atas kertas Samarqandi, dan terjemahan Al-Quran oleh Mir Saeed Andrabi pada tahun 1850 juga dipajang.

Manuskrip Al Quran Abad ke-9 di Amerika Ditemukan, Posisi Columbus Terancam