NACC Gelar Diskusi Publik Ungkap Kontribusi Umat Islam Untuk Keberkahan Bangsa

NACC Gelar Diskusi Publik Ungkap Kontribusi Umat Islam Untuk Keberkahan Bangsa

MALANG(Jurnalislam.com)–Nasr Al-Fath Community College (NACC) sukses menggelar diskusi publik perdananya dengan tema ‘Kontribusi Umat Islam untuk Keberkahan Bangsa’, Kamis pagi (7/11/2019).

Bertempat di Ballroom Malang Strudel jl. Semeru no.47 diskusi ini dihadiri berbagai elemen masyarakat.

Di moderatori Agus Surosyid S.Pt, diskusi ini menghadirkan empat akademisi sebagai narasumber. Masing-masing adalah Akhmad Saleh Muwafik, M.Si dosen FISIP Universitas Brawijaya, Dr. Mohammad Ghozali, MA dosen syari’ah Universitas Darussalam Gontor, Dr. Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, dan H. Rokhmad S.Sos DPRD Malang fraksi PKS.

Pembicara pertama Akhmad Saleh Muwafik, M.Si menjelaskan penjaga keberkahan suatu negeri adalah orang-orang soleh,

“Negeri ini merdeka tidak terlepas dari keterlibatan para ulama. Karena konsepsi Islam berlawanan dengan kolonialisme. Tidak heran bila para ulama yang pertama kali mengobarkan perlawanan terhadap kolonialisme,” katanya.

Ia juga menyoroti kriminalisasi terhadap umat islam dinegeri ini sering terjadi hanya karena perbedaan pandangan mengenai konsep kebangsaan,

“Shalatnya kaum muslimin indonesia adalah untuk menjaga negeri, heran bila di negeri ini kaum muslimin dilecehkan dan dikriminalisasi. Janganlah sedikit-sedikit kita bertikai hanya karena berseberangan tentang konsep kebangsaan,” terangnya.

Dia juga menerangkan bentuk keberkahan juga berwujud pada kepemimpinan, “Tinggal kita bertanya, apakah pemimpin kita saat ini bisa mendatangkan keberkahan,” ucapnya.

reporter: tyo

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X