Musda ke-9 MUI Sukoharjo Bentuk Kepengurusan Periode 2019-2024

Musda ke-9 MUI Sukoharjo Bentuk Kepengurusan Periode 2019-2024

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Mengusung tema ‘Aktualisasi Peran MUI Dalam  Membangun Kerukunan Umat Beragama dan Mengatasi Degradasi Moral’, Musyawarah Daerah (Musda) IX MUI Sukoharjo secara resmi dibuka di Pendapa Graha Satya Praja komplek Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (3/8/2019).

Musda MUI tersebut dihadiri oleh Bupati  Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Sekertaris MUI Jawa Tengah Drs. Muhyidin, Ketua MUI Sukoharjo Yazid Anwari dan sejumlah pimpinan ormas Islam dan perwakilan Pondok Pesantren sekabupaten Sukoharjo.

Ketua Panitia Dr Guntur Subiyantoro mengatakan, agenda Musda tersebut adalah untuk memilih Ketua dan kepengurusan MUI Sukoharjo yang baru periode  tahun 2019-2024.

“Musda kali ini untuk memilih pengurus harian 2019-2024 dan bendahara, Walaupun pelaksaan Musda mundur, tapi alhamdulillah bisa terlaksana,” katanya kepada Jurnis.

“Kita juga mengundang MUI Jateng, Bupati Sukoharjo, Dewan Pertimbangan MUI kabupaten dan utusan MUI kecamatan masing masing 4 orang, sementara tim peninjau dari ponpes, ormas, dan undangan khusus,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua MUI nanti, dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan memberikan kebaikan untuk umat Islam di Sukoharjo.

“Siapapun pengurus yang terpilih nanti saya berharap, MUI Sukoharjo bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun kebaikan dalam kehidupan umat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat kabupaten Sukoharjo yang aman, damai dan toleran,” ungkapnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X