Munarman Tantang Polisi Cek Register Barang Bukti: Kami Tak Punya Akses Senjata Api

Munarman Tantang Polisi Cek Register Barang Bukti: Kami Tak Punya Akses Senjata Api

JAKARTA (Jurnalislam.com)- Jubir FPI Munarman menegaskan bahwa laskar FPI tidak pernah dibekali senjata saat melaukan pengawalan terharap Habib Rizieq Shihab.

 

“Yang perlu diberitahukan kepada teman-teman pers semua bahwa fitnah besar kalau laskar kita disebut membawa senjata api dan tembak-menembak, fitnah itu!,” katanya pada senin, (7/12/2020).

 

“Laskar kami tidak pernah dibekali dengan senjata api, kami terbiasa tangan kosong, kami bukan pengecut. jadi fitnah dan ini pemutar balikan fakta dengan menyebutkan bahwa laskar yang terlebih dahulu menyerang dan melakukan penembakan,” imbuhnya.

 

Oleh sebab itu, Munarman minta pihak berwenang untuk mengecek senjata api dan peluru yang dijadikan barang bukti.

 

“Kalau betul, itu cek saja nomor register senjata apinya, pelurunya, cek saja! pasti bukan punya kami karena kami tidak punya akses terhadap senjata api dan tidak mungkin membeli dari pasar gelap,” paparnya.

 

“Apalagi di kartu anggota FPI dan kartu LPI disebutkan bahwa setiap anggota FPI dilarang membawa senjata tajam, senjata api dan bahan peledak,” imbuhnya.

 

Untuk itu ia menegaskan bahwa apa berita yang menyebut FPI melakukan penyerangan terhadap aparat kepolisian adalah fitnah.

 

“Jadi hentikanlah upaya-upaya memfitnah dan memutarbalikan fakta,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X