Responsive image

MUI Minta Perusahaan Taati Pemerintah Agar Karyawan Kerja di Rumah

MUI Minta Perusahaan Taati Pemerintah Agar Karyawan Kerja di Rumah

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyeru umat Islam agar patuh pada kebijakan pemerintah yang menginstruksikan pelajar dan karyawan belajar dan bekerja di rumah.

MUI mengingatkan umat Islam untuk menggunakan waktu belajar dan bekerja dari rumah dengan sebaik-baiknya.

Wakil Ketua Umum MUI KH Muhyiddin Junaidi mengatakan, bagi umat Islam, kematian kapan saja bisa menjemput seseorang dalam keadaan sakit maupun sehat.

Namun, instruksi belajar dan bekerja di rumah bagi pelajar dan karyawan merupakan keputusan bijak dari pemerintah.

“MUI mengimbau kita menjaga amanah sebaik-baiknya. Tidak pergi ke sekolah bukan berarti jalan-jalan ke mal dan ke tempat rekreasi karena akan menimbulkan masalah baru. Bisa saja terpapar penyakit di sana,” kata KH Muhyidin, Senin (16/3).

Ia menyarankan, sebaiknya yang mendapatkan dispensasi belajar dan bekerja harus memaksimalkan waktunya di rumah seperti halnya belajar dan bekerja

Umat jangan menyalahgunakan waktu yang diberikan untuk kepentingan sesaat dan memenuhi hawa nafsu.

MUI mengingatkan, wabah Covid-19 yang menyebar di Indonesia sebaiknya dijadikan sebagai momentum mengoreksi diri. Sebab, menurut ajaran Islam, dalam setiap musibah pasti ada hikmahnya.

“Ada hikmah di balik setiap musibah, baik sifatnya yang individu atau personal atau musibah yang sifatnya kolektif yang meluas ke publik. Saya melihatnya ini coban bagi semua untuk bisa melakukan refleksi,” ujarnya.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X