Muhammadiyah Desak Pemerintah Bersikap atas Tindakan Represif dan Brutal Polisi

Muhammadiyah Desak Pemerintah Bersikap atas Tindakan Represif dan Brutal Polisi

JAKARTA (Jurnalislam.com)—Ketua PP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas meminta pemerintah tak diam dan harus mampu meminta polisi agar tidak bertindak represif.

“Pemerintah hrs mendesak dan memerintahkan pihak kepolisian dan aparat yang bertugas dilapangan untuk tidak melakukan hal-halyang bisa menyebabkan jiwa dan nyawa dari para pengunjuk rasa hilang,” kata Anwar Abbas, dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnalislam.com, Rabu (22/5/2019).

Menurut Anwar, karena hal ini selain tidak sesuai dengan sila kedua yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab juga akan  merusak citra penegak hukum dan  keamanan serta pemerintah.

“Dan kalau ini terus berlanjut apalagi kalau masyarakat luas menilai pihak aparat penegak keamanan semakin represif dan  brutal  tentu saja  masalah ini akan berdampak sangat buruk terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Seperti diketahu, polisi diduga telah mengambil langkah represif dengan menyerang warga Tanah Abang dan beberapa lokasi lainnya. Gubernu Anies Baswedan mengatakan sudah ada 6 orang meninggak korban penyerangan aparat kepolisian.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X