Mualaf Center Soloraya Diresmikan

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Banyaknya mualaf yang perlu bimbingan dan pembinaan di Soloraya mendorong Mualaf Center Indonesia (MCI) untuk membentuk kepengurusannya. Dengan dukungan penuh dari Yayasan Haji Mandiri Solo, Takmir Masjid Istiqlal Sumber Solo, dan Dewan Dakwah Indonesia dibentuklah Muallaf Center Soloraya (MCS) yang diresmikan di Masjid Istiqlal Sumber, Krajan, Surakarta, Sabtu (16/1/2016).

Acara peresmian bertema "Islam is My Way" itu dibuka oleh ketua MUI Surakarta, Prof. DR.dr. Zaenal Arifin Adnan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa agama yang dari Allah adalah Islam.

Sementara itu, ketua MCI Steven H. Indra Wibowo menyampaikan pengalamannya waktu awal-awal masuk Islam. “Banyak tantangan dan ujian baik dari keluarga, teman dekat dan komunitas lama yang mengolok-olok,” katanya.

Tak hanya itu, Steven pun pernah mengalami hal lebih ekstrim dari sekedar diolok-olok. Steven mengisahkan tentang seorang mualaf yang meninggal namun dikuburkan dengan ritual agama sebelumnya.

"Kemudian kita datengin itu kuburan, kita bongkar peti matinya, lalu kita bawa lari, kita mandikan, kita kafanin, kita kuburin, extrim ya," kenang mantan pendeta katolik itu.

Ketua DDII Jawa Tenga, Ustadz Aris Munandar Al Fattah juga mengisahkan seorang muallaf yang mencari-cari sendiri agamanya sampai sholat Jum'at hanya dikerjakan sekali dalam sebulan.

"Saya lebih menangis ketika saya sampai di pedalaman Kalimantan Barat, kami dapati ada 480 mualaf, tapi tak ada satupun da'i yang mau membina di tempat tersebut. Sampai mereka mencari-cari sendiri agamanya," terang Aris ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Jawa Tengah.

Kegiatan MCS pun telah banyak dilakukan diantaranya kelas tahsin, konsultasi mualaf, kelas aqidah akhlak yang berpusat di masjid Istiqlal Sumber.

Reporter: Dyo | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X