Militer Israel Lancarkan Serangan Besar ke Gaza

Militer Israel Lancarkan Serangan Besar ke Gaza

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Menggunakan tank, pesawat tempur, dan tembakan artileri, tentara penjajah Israel pada hari Jumat (20/7/2018) melancarkan serangan besar di Jalur Gaza, diduga sebagai tanggapan terhadap tembakan ke arah tentaranya di sepanjang perbatasan, menurut sumber-sumber Israel, lansir Anadolu Agency.

Jet-jet perang Israel melayang di atas Gaza, kata pejabat itu, yang berbicara dengan syarat tidak disebutkan namanya, tetapi tidak memberikan informasi kapan serangan itu.

Sebuah pernyataan militer Israel yang tertulis mengatakan tentara melancarkan serangan besar-besaran yang menargetkan titik-titik militer yang diduga milik Hamas.

Menekankan bahwa tentara siaga tinggi, pernyataan itu mengatakan: “Hamas memilih untuk meningkatkan ketegangan dan akan menanggung konsekuensi dari tindakan ini.”

Serangan Udara Israel Dibalas Tembakan Mortir dari Gaza

Menurut media Israel, Perdana Menteri zionis Benjamin Netanyahu tiba di markas tentara di Tel Aviv untuk meninjau situasi di Gaza. Tidak ada pernyataan yang dikeluarkan oleh Netanyahu atau tentara.

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan sebelumnya bahwa empat warga Palestina tewas Jumat oleh pasukan Israel dalam dua insiden terpisah di dekat zona penyangga Gaza-Israel.

Sejak putaran demonstrasi saat ini dimulai pada 30 Maret, lebih dari 140 demonstran Palestina telah terbunuh – dan ribuan lainnya terluka – oleh tembakan tentara penjajah Israel.

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah dan desa mereka di Palestina yang bersejarah, sejak mereka didorong pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan perekonomian wilayah kantong pesisir tersebut dan merampas banyak komoditas dasar bagi kira-kira 2 juta penduduknya.

Turki Kecam Undang-undang Bangsa Yahudi Baru

Bagikan
Close X