Responsive image

Meski Di Bawah Tekanan, Relawan Ganti Presiden Surabaya Dideklarasikan

Meski Di Bawah Tekanan, Relawan Ganti Presiden Surabaya Dideklarasikan

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Ratusan massa berkumpul di depan Kantor DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura pada Ahad (26/8/2018) menghadiri deklarasi Relawan Ganti Presiden (RGP) Jatim. Meski di bawah tekanan dari massa kontra ganti presiden, Relawan Ganti Presiden (RGP) Jawa Timur akhirnya dapat dideklarasikan.

Deklarasi dijadwalkan dilakukan di Jl. Tembaan di depan Tugu Pahlawan Surabaya, namun karena ada penolakan dari massa kontra, deklarasi dipindah ke depan Kantor DPRD Jawa Timur.

Awalnya para relawan yang berkumpul di jalan Tembaan, mendapat intimidasi dan tekanan dari massa tidak dikenal. Para relawan yang mayoritas terdiri dari wanita pun membubarkan diri dan berjalan menuju ke kantor DPRD Jawa Timur.

Massa kontra #2019GantiPresiden kemudian mengikuti massa pro ganti presiden hingga ke depan kantor DPRD. Dalam kondisi tersebut, Agus Maksum selaku sekretaris dan Tim Media Relawan, berdiri di atas meja dan memimpin massa pro ganti presiden untuk mengucapkan ikrar sebagai simbol bahwa Relawan Ganti Presiden Jawa Timur sudah dideklarasikan.

“Kami Relawan Gerakan Nasional Tagar 2019 Ganti Presiden Jawa Timur dengan ini Menyatakan sikap melawan atas Kemiskinan, Ketidakadilan, ketidakberpihakan dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di Bumi NKRI. Oleh karena itu kami bertekad akan terus berjuang bersama seluruh rakyat, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, berdaulat, bermartabat, adil makmur dan berahlak mulia. Dengan memohon Ridho Allah SWT dan dukungan seluruh rakyat, kami siap mengawal jalannya proses Pemilihan Umun yang Jujur, adil, dan bebas dari segala bentuk kecurangan sehingga terwujudnya pergantian presiden Republik Indonesia secara sah dan konstitusional pada 17 April 2019,” bunyi ikrar tersebut.

Reporter: Tyo

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X