Median: 58 Persen Masyarakat Kurang Puas Kinerja Jokowi

Median: 58 Persen Masyarakat Kurang Puas Kinerja Jokowi

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun dalam survey terbarunya merilis ada 58,5 persen masyarakat kurang puas dengan kinerja Jokowi.

“Ada sekitar 58,5 persen merasa kurang puas dan 47,6 persen puas,” katanya dalam acara ‘Elektabilitas Capres: Mampukah Jokowi berlari Kencang dan Prabowo Mengejar?’ di Cikini, Jakpus, Selasa (27/11/2018).

Rico menjelaskan kekurangan pemerintah yang membuat masyarakat tidak puas adalah soal ekonomi memburuk sekitar 20,9 persen, sembako, bbm dan listrik mahal sekitar 11,5 persen, pembangunan belum merata sekitar 3 persen, banyak ulama dikriminalisasi 2,4 persen dan bantuan tidak tepat sasaran 2,2 persen.

“Masalah ekonomi dan kesejahteraan masih menjadi ganjalan pemerintahan Jokowi,” pungkasnya.

Menurutnya pemerintahan Jokowi harus mampu mekorelasikan antara pembangunan dan masalah kehidupan sehari-hari, agar masyarakat tidak merasa kecewa.

Rilis survei dilakukan Median pada periode 4-16 November 2018. Menggunakan sampel secara random dengan teknik Multistage Random Sampling dan proporsional atas populasi Provinsi dan gender.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X