Responsive image

Mayoritas Media Dikuasai Kapitalis, Sejarawan Harapkan Peran Media Islam

Mayoritas Media Dikuasai Kapitalis, Sejarawan Harapkan Peran Media Islam

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Sejarawan Dr Tiar Anwar Bachtiar menyebut media media Islam saat ini secara Internasional atau global masih lemah, yakni belum punya kekuatan media yang bisa jadi referensi dan rujukan.

“Karena memang pengelolaan media ini menjadi syarat kapitalistik, siapa yang punya duit dia yang mengendalikan media, kapitalisme ini dikuasai oleh Yahudi, maka otomatis media ini dikuasai oleh mereka,” katanya kepada Jurnalislam usai memberikan materi di Pondok Pesantren Roja Sukoharjo, Senin (10/2/2020).

Namun demikian, Dr Tiar meyakini bahwa media Islam akan terus dapat eksis menyuarakan kebenaran dan berkontribusi dalam perkembangan dakwah Islam.

“Walaupun seperti itu, kita jangan berkecil hati, bahwa insyaallah media media Islam ini bisa tetap eksis dengan cara apa? pertama kita berjuang ini bisa dengan cara apa yang bisa kita lakukan, itu adalah sunnah perjuangan,” ungkapnya.

Walaupun perjuangan kita kecil dalam konteks pers Islam, katanya, tetapi Allah nanti yang akan melihat,

“Nah yang kecil ini belum tentu tidak berpengaruh, yang kecil ini belum tentu tidak memiliki daya ubah terhadap sejarah,” ujarnya.

“Maka kita sekecil apapun yang kita mampu lakukanlah maka pers pers Islam ini tetap akan bisa memberikan kontribusi bagi perjuangan umat Islam,” pungkas Dr Tiar.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X