Mau Surga Pilih Syariah, Mau Neraka Pilih Konvensional

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Dari jumlah penduduk delapan juta orang lebih, yang menggunakan ekonomi Islam hanya 86 ribu orang. Demikian dikatakan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Tasikmalaya, Edi Ganda Permana menyinggung rendahnya pertumbuhan bank syariah di Priangan Timur. 

“Satu persen pun tidak. Padahal di Priangan Timur ini ada ribuan pesantren. Ayo mari sama-sama majukan ekonomi Islam,” ajaknya saat memberi sambutan dalam ceramah ekonomi syariah, di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Rabu (13/1/2016).

Sebagaimana dilansir Initasik, Edi berharap, ke depan perkembangan ekonomi syariah tumbuh signifikan, sehingga memberikan berkah bagi kehidupan. Dalam mengajak umat bermuamalah yang sesuai ajaran agama, Edi berani mengatakan, “Mau surga pilih syariah, mau neraka pilih konvensional.”

Terkait keberadaan OJK, Edi menyebutkan, salah satu misinya adalah melindungi kepentingan konsumen. “Jika ada permasalahan dengan industri keuangan, jangan lari ke LSM atau BPSK. Datanglah ke OJK,” ujarnya.

Reporter: Aryo Jipang | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.