Masjid di Bali Kembali Dibobol Maling

DENPASAR (Jurnalislam.com) –  Pencurian kotak amal masjid kembali terjadi Bali, Senin (14/12) dini hari. Kali ini pencuri menggasak kotak amal milik Masjid As Syuhada di Desa Kampung Bugis, Pulau Serangan, Denpasar Selatan.

Tidak seperti kejadian-kejadian sebelumnya, aksi pencurian kali ini tidak disertai perusakan.

"Untuk kerusakan masjid tidak ada, tapi pencurian kotak amal ada," kata takmir masjid, Syukur.

Menurutnya, pencurian diduga dilakukan dini hari menjelang subuh. Ada 3 kotak amal berisi uang sekitat Rp 1 jutar yang dicuri.

"Isi dalam kotak sekitar 700 sampai 1 juta-an kira-kira. Sebenernya waktu jam 2 sekitar 10 meter dari masjid ada yang jaga, tapi setelah itu kira-jam 3 – 4 pencurian itu terjadi, sebelumnya yang jaga sudah tidak ada," tutur Syukur.

Syukur mengira pencurian dilakukan oleh orang jauh. Karena, lanjut Syukur, kotak amal ditemukan sekitar 300 meter dari masjid.

"Pelaku saya kurang tau, entah itu pihak dekat atau jauh, tapi kayaknya  sih orang jauh. Soalnya kotaknya dibuang ke semak-semak sekitar 300 meter dari masjid," lanjutnya.

Syukur pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sanur.

"Alhamdulillah di tangani oleh polsek setempat, dan masjid langsung di jaga intel dari polsek tersebut," pungkasnya.

Pencurian kotak amal masjid akhir-akhir ini marak terjadi di Bali. Namun, kepolisian belum mampu menangkap satu pun dari pelakunya.

Sebelumnya empat masjid di kawasan Jimbaran juga disatroni pencuri kotak amal. Selain mencuri, para pelakh juga merusak sejumlah fasilitas masjid.

Reporter : Findra | Editor Ally | Jurnalislam

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.