Masih Terkait Pura Tambora, Jama’ah Ansharusy Syariah Bersama FUI Dompu Kini Datangi MUI Bima

BIMA (Jurnalislam.com) – Menyikapi pembangunan ilegal Pura Agung Udayana Tambora, Forum Umat Islam (FUI) Dompu bersama Jama’ah Ansharusy Syari’ah Wilayah Nusra (Nusa Tenggara) dan tokoh masyarakat mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima, Senin (22/9/2014).

Juru bicara FUI Dompu Ustadz Taqiyudin menjelaskan tujuan kedatangan mereka adalah sebagai kepedulian mereka terhadap ‘izzah (harga diri) kaum muslimin

“Kami peduli terhadap ‘izzah umat Islam di saat umat ini luput, dan terlebih aparat di kepemerintahan justru membiarkan masalah ini,” ujar jubir FUI dompu ust. Taqiyuddin.

Beliau juga menyayangkan adanya pihak-pihak tertentu yang menunggangi pembangunan Pura terbesar di asia ini.

“Kami sangat menyayangkan ada akan pihak-pihak tertentu yang menumpangi (menunggangi-red) pembangunan Pura ini sebagai lahan komoditi,” imbuhnya.

Seorang mantan pejabat Dinas Kehutanan Kabupaten Bima yang tidak mau disebutkan namanya memberikan keterangan yang mengagetkan. Beliau menyatakan bahwa umat Hindu telah membohongi umat Islam setempat.

“Sebetulnya mereka (umat Hindu-red) telah membohongi umat Islam setempat,  padahal awalnya pada tahun 2002 dan 2003 mereka meminta kepada umat Islam setempat untuk membuat tempat persinggahan, bukan Pura,” ungkapnya.

Selain itu, perwakilan Jamaah Ansharusy Syariah Ustadz Asikin menekankan agar MUI dan instansi pemerintah terkait untuk segera menyelesaikan masalah ini.

“Masyarakat semakin resah dengan keberadaan Pura ini, dan ini merupakan persoalan yang tidak ada perbedaan dalam menyingkapinya. Dan menekankan kepada MUI dan instansi pemerintah terkait agar mengambil langkah cepat dalam menyelesaikan masalah ini,“ tutur Jubir Ansharusy Syari’ah Wilayah Nusra itu.

Beliau juga mengatakan, “Kami tidak akan tinggal diam dalam masalah ini dan akan mengajak masyarakat untuk menuntut masalah ini sampai tuntas,” tegasnya.

Sebelumnya pada hari Jumat (17/9/2014) lalu, FUI bersama ormas Islam di Dompu juga mendatangi Pemerintah Kabupaten Dompu untuk menyampaikan tuntutan yang sama terkait didirikannya Pura Agung Udayana Tambora itu (baca : Umat Islam Tolak “Pura Terbesar Se-Asia” di Dompu, NTB).

Reporter : Hanif | Editor : Amaif

Bagikan

One thought on “Masih Terkait Pura Tambora, Jama’ah Ansharusy Syariah Bersama FUI Dompu Kini Datangi MUI Bima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X